Tuesday, December 05, 2006

Jakarta Saat Musim Hujan Tiba

Tidaaaaaaak,,,u know what??
Macet, Banjir, Angkutan sulit, dll nya

Tak kusangka tak kuduga,hhhh. Gw kira pulang di saat hujan, jalanan akan lebih lancar, karena gw berpikiran bahwa orang2 pasti masih berada di kantor sambil menunggu hujan reda untuk pulang. Ternyata salah besar, selain mau gak mau gw harus naik angkutan yang ada ke arah pancoran supaya gak usah gerak jalan ke depan Trans TV (yang notabene, lumayan jauh bo'). Lumayan sih macet2 begini dapet duduk, daripada musti bergelantungan. Tapi mau gak mau, teteup aja gw musti pindah angkutan lagi di depan HERO Pancoran

Hmm,,masih gerimis, mana bau otak2 yang lagi di bakar serasa memanggil-manggil ku :(, akhirnya gw tergoda, dan ternyata "gak enak" (ketipu deh). Yang herannya lagi, udah hujan, angkutan sangat susaaaaaaaaaaah banged. Hampir setengah jam gw nunggu dan akhirnya *fiuuuuh* ada juga, meski harus ngejar ke tengah jalan raya.

Sampe di dalam bis, OMG Dragon !! kenapa perasaan ku tiba2 kayak naek kereta ekonomi, menyedihkan suasananya. Gw sama sekali gak habis pikir deh, kok bisa2 nya sih si kenek itu tetep mencari penumpang padahal bis sudah penuh sesak. Mau di taro dimana lagi, please deeeeh !! akhir nya gak beberapa lama, lumayan dapet duduk dan sedikit angin sejuk yang masuk dari jendela. hhhhh sedikit ada penyegaran AC alam :P dingiiiiiiiiiiin

Sampe di Cawang, gw harus ngelanjutin sekali lagi dengan angkot yang menuju ke rumah. Lagi2 gw heran berad, di saat hujan seperti ini, angkot gak ada, kalaupun ada itu udah penuh :(( masa harus gerak jalan lagi menelusuri trotoar sampe ke uki, rasa nya mo marah, becek, asap knalpot yang tebal, hhh rasa nya gw langsung pengen berendem aja deh sampe di rumah. Hampir setengah jam "lagi-lagi" gw berdiri di pinggir jalan.

...seandainya MP3 ku tidak kehilangan earphone nya, pasti akan lebih uendaang di jalan, bisa ajep2 *lirik maz roim* ;))...
...seandainya juga, bingkisan earphone itu segera tiba di Jakarta *lirik indra* :p...
...sendainya lagi, hp ku segera di ganti dengan model yang terbaru pluz fitur'y yang lengkap *lirik papa ;))...
...seandainya aja,,gaji naik *lirik-lirikan =))...
...seandainyaaa,,,haiyaaaaah menghayal kok ya di pinggir jalan seeh, kekekkeekekek...


Akhirnya oh akhirnya, gw melihat angkot M29 dari jauh, rasa nya seperti ngeliat Ben Affleck ;)) langsung aja gw uber, dan sialan nya, tuh supir dengan teganya gak mau berenti total,,,hhhh dasar manusia !! gpp deh, yang penting akhirnya gw bisa pulang. Tapiiiiii, teteup aja hari itu "entah kenapa" Kalimalang mendadak macet juga (heran, gak biasa2 nya loh)

Tapi ya mau gimana lagi, namanya juga hidup, hidup kan penuh perjuangan bukan? :D
Anyway, thanks banged buwad Ayah "Dudi" Tiri yang udah menemani di saat macet dengan SMS nya yang bikin gw jadi di lirik orang2, soal nya gw di angkot ketawa ketiwi sendiri ;)) jadi pengen UDPK niiih (Udan Deres Penak'e Kelonan), wakakakak curahan hati benneeer om

Akhirnya gw sampe di rumah, setelah 3 kali ganti angkot, 3 jam di perjalanan (Mampang-Pd.Kelapa) dan sekali gerak jalan dari depan komplek ke rumah, hihihi
Sampe di rumah, akhirnya aku bisa selonjor dan nonton TV. Tapi teteup aja rasa kesel masih ada, semangkuk Soup Cream pun gak bisa meredakan esmosi ku.

Baru sebentar menikmati kursi di rumah, tiba2 telpon berdering "haduuuh,,indra"
bunyi sekali, cuma gw liatin aja tuh HP, akhirnya "1 missed call", Gw tunggu lagi 3..2..1.. tilulitlulit..."moshi moshi". Dengan nada setengah males gw angkat, abis gw pikir, dia akan melengkapi kekesalan gw hari ini (awal nya iya sih) tapi seperti biasa, ngobrol ngalor ngidul, dari sesi curhat, tanya jawab, menyamakan visi dan misi, mau masalah orang kek masalah pribadi kek, yang urusan orang kek yang bukan kek, yang penting asyiiik (kikikikik, iya gak seeh, iya gak? iya donk, bener kan? bener duonk) akhirnya ketawa2, "Thanks ya Chuby" (kamu tau aja klo kebahagiaan ku itu adalah ngerjain kamu, interogasi, nyeramahin, ngomelin, ngedenger kamu ngambek trus kamu cuma bisa pasrah, wakakakakaak..Muaaach, lupe lupe. Mo marah? se Bodo teuing). Telpon hampir sejam dengan "backing vokal" Adi bikin gw lupa soal perjalanan 3 jam tadi

Pinali, tuuut, telepon di putus. Gw bisa cuci muka, mandi, trus nonton TV sambil ketawa2 sama kentank sampe ketiduran,zZzZzZzZzzz. Ending yang sangat membahagiakan :)

Ps : buwad orang2 yang hampir pernah bernasib sama kayak gw, pokok na mah enjoy aja, keep smile, make it simple, dan keep on hoping "pangeran berkuda secepat nya akan datang dan siap mengantar mu kemanapun, ke ujung dunia sekalipun ;)) ketepak ketepuk,,brem brem"

7 comments:

Anonymous said...

lililui ... tak paketin deh earphone sama si pengendara kuda biar antar jemput on the time, gak capek nunggu angkutan. cumi tomat ... cumi tomat ... ampuunn draon

Anonymous said...

Wakakaka emangnya enak tinggal di jakarta bentar2 macetlah,angkot mogoklah,banjirlah,blom lagi supir2 angkot yang sok jual mahal klo ujan kekekeke kecian deh loo
Ya biar gimanapun gw pernah senasib kayak lo bow gimana ga depok-mampang pernah gw jalanin selama hampir setahun lebih hiks ada2 aja kejadian yang bikin hati mulai dari kesel sampe sueneng banged apalagi klo ketemu sama cowo cakep kekekeke tapi di kali malang mana ada cowo cakep xixixixi btw kapan emangnya kali malang ga macet???bukannya macet mulu kalee dari zaman baheula :P

Yulia Sari said...

* oh om ro, dirimu sangat pengertian sekaliiiii...WA DZIIIGGHH...@$%&(*&

* ndahe: tau aja lo klo di kalimalang ketemu nya cuma ama para berondonk dari Putra, Jawis, Akpindo, Pusaka,EF, setidak nya ada anak kuliahan seh, Borobudur,,wakakakakakak (cakep? entahlaaah)

Anonymous said...

ehem....kekesalan tiga jam bisa diobati suara beliau sejam. Jadi inget masa-masa buang pulsa :)

Anonymous said...

wakakaka, jadi serius sama UDPK nih? =)). emang enak hidup di Jakarta apa? coba tanya saja ndahe tuh yang mantan anak bonser. gak kuat macetnya bok :-D

Yulia Sari said...

*asf teh kang asep yang waktu itu ketemu di pena yah, apa kabar?? (loh kok jadi kayak dorce show begini, hihihi) gak buang2 pulsa kok, 7 rupiah per menit GTL :P

*om dud, jangan mencoba meracuni ku untuk berfikir pindah ke Malang yah,,nakaaal ;;)

Anonymous said...

Aduh aduh..
Blog ini rek warnanya merah njambu..
Baru liat dah kebayang pipinya Draon.
Baru liat dah kebayang lambene Wandi nek ngomong "blog berbunga bunga"
Baru liat dah inget Draon bentar lagi cabut ke jakarta..
Duh..
Semua gara gara BLOG!

hiks..