Tuesday, February 26, 2008

Nurunin BB ala Gue


Menurunkan berat badan itu ga gampang tapi ga mudah juga, inti nya?? susaah bangeed nged nged. gw dan beberapa teman gw sampe mengalami yang namanya desperado *soale takut di tolak sama tukang jait dan bisa ga kelar2 kebayanya, xixixi.
Ada yang bilang musti begini, musti begitu, pake ini, pake itu, ga boleh ini ga boleh itu, hihihihi.
Berdasarkan pengalaman gw, berbagai cara udah gw lakukan buwad mengembalikan badan ku ke berad semulal *jaman masiy jadi olahragawati dulu, huhuhuhu

1. Olahraga

Sempet mo ikutan fitnes sama chuby, berhubung waktu nya ga ada, dan "males", batal deh. Lagian ga cuma asal fitnes, tp butuh proses dan klo udah ga rajin lagi, bakalan melar ga karuan (Oh no!!). Klo dulu mah rajin olahraga ini itu karena batere gw full. Nah sekarang??
Akhirnya gw cuma lari2 di rumah pake treadmil, bangun agak pagi, lari2, sit up, tepar, mo berangkat kerja malah ngantuk lagi, hehe. Malem, pulang kerja, lari2 , sit up, mandi, udahannya lapeeeer, hikz. Olahraga min 1 jam dilakukan, klo enggak gw ga bakal keringetan *aneh* (pori2 gw seperti nya kecil, orang2 kepanasan , malah gw biasa aja, kadang malah kedinginan, tapi gpp punya pori2 kecil arti nya gw ga jerawatan *terbukti nih*). Satu minggu gw lakuin, ga ada hasil. Yang ada gw ngerasa otot2 membesar, badan gw kenceng bener, dan yang paling bete "BB tetep" dziigh..........
kesimpulan : olahraga memang membuat badan ku fit, tapi ga membuat ku kurus. Yang jelas, CAPEK euy

2. Makan/Minum_susu/obat pelangsing

Buwad gw ga efektif. Selain bikin susah BAB, takut ada efek samping. Tapi masa iya sih bisa berhasil ?? Menurut survey yang gw lakukan kebeberapa orang teman, rata2 mereka "tidak berhasil". Hihihi, hayoo salah siapa eh dimana tuh.....
Kesimpulan : Ga cocok buwad gw, bikin susah BAB

3. Stop makan

Waah jangan coba2 deh, selain bikin tubuh jadi lemes, otak kita juga jadi lemot. Mo ngapa2in jadi males, karena udah lemah letih lesu duluan. Nikmatin aja makanan yang ada di dunia ini, tau sendiri kan klo makanan itu cuma 2 ada macem, enak dan enak sekali :D
Kesimpulan : Jangan menyiksa diri sendiri lah yaw

4. Jalan Kaki

Dasar gw orangnya demen banged jalan, jadi hal ini ga masalah buwad gw. Malah asik, bisa sambil liat2 pemandangan, bisa mampir2. Apalagi klo disuruh jalan ke mall, wah semangad banged deh. Terbukti pas pulang dr mall trus nimbang, BB nya turun *itu tanda nya gw bahagia kan :D
Kesimpulan : Ga usah takut betis gede, yang penting kenceng dan ga varises

5. Mengatur Pola Makan

Nah ini penting nih, pola ini sedikit berhasil buwad gw. Inti nya makan pada waktu nya, ga banyak ga sedikit, pas aja. Mengurangi porsi nasi, dan lebih banyak lauk pauk nya, buah juga. Lebih baik hindari makan gorengan. O iya, makan tepat waktu nya bukan berarti tiap jam pas waktunya makan, trus ikut makan lagi yaa, hihihihi *jadi inget beberapa orang teman ku yang gembul
Kesimpulan : cara ini berhasil , akan terlihat perubahan pada perut yang mengecil dan yang paling penting, celana mulai kedodoran, uhuiii

6. Sauna

Yeah cara ini paling berhasil buwad gw, entah kenapa proses ini ga bikin capek, lelah, makan waktu lama, tidak menyiksa, dll nya. Tapi menyenangkan, selain bikin tubuh hangat, keringat keluar, pikiran relax, nafas juga jadi lega. Menurut gw siy lebih kayak terapi gitu, soal nya perasaan gw mendadak jadi happy, mood gw jadi enak. Ditambah menghirup aroma scrub rasa coklat, co cweet
Sauna ini gw lakukan di rumah aja, dan semua nya manual kok. Ga pake alat macem2, ga membahayakan, ga ada efek sampingnya, dan gw ga takut makan malam, oh satu lagi jauh dr jerawat dan komedo *itu yang paling penting, hihihihi... Alhasil, turun drastis loh,,waaaaa senangnya jadi muda lagi :p
Kesimpulan : menurut gw cara paling berhasil buwad gw, soal gimana caranya, hihihihi tak usah kujelaskan detail disini. Karena cara yang gw lakukan ini pasti akan terdengar bodoh dan aneh bagi orang normal. Klo ada pertanyaan japri aja yaw (wakakakak, sok penting banged siih)

Sebenernya sih asal hati senang, pikiran sehat, dan optimis pasti berhasil kok ;)
Tentu nya dengan cara masing2


dedicated 4 : teman2 gw, para capeng "cewe" yang udah berhasil melewati masa desperado bersama :D

No comments: